Kecerdikan Para Dokter #3

06.18 Panitia TBZ 0 Comments


By : Xi Au Qi 

Raja Yang Obesitas #3
Arkian, ada seorang Raja yang sangat gemuk, tubuhnya gemuk penuh dengan lemak hingga ia tidak bisa bergerak dengan lincah. Suatu hari ia mengumpulkan para tabib dari seluruh negerinya, kepada mereka ia berkata, “aku mohon kalian semua berusaha dengan berbagai daya dan upaya untuk bisa mengurangi lemak yang ada di tubuhku ini”.
Namun, setelah sekian banyak tabib yang mencobanya tak satupun dari mereka yang berhasil mengurangi kegemukannya. Akhirnya semua tabib telah putus asa. Tiba tiba seseorang datang kepada sang raja, orang ini dikenal sebagai orang yang cerdik, seorang sastrawan, dan sekaligus tabib yang piawai
Sang Raja pun mempersilakannya. Begitu sudah berada di hadapannya sang Raja berkata, “obati aku agar bisa langsing, bila engkau berhasil, maka imbalannya adalah kamu akan aku beri kekayaan yang cukup untukmu”. Tabib itu menjawab, “semoga Allah mencurahkan kebaikan kepadamu, aku ini adalah seorang tabib yang juga seorang paranormal, karena itu sudilah engkau menunggu hingga besok pagi, sebab malam ini aku akan menerawang terlebih dahulu obat yang manjur untuk keluhanmu ini”.
Pada pagi harinya tabib menemui sang Raja dan berkata, “Paduka, apakah engkau berkenan memberi jaminan keamanan kepadaku atas apa yang akan aku lakukan kepadamu nanti ??”
“Ya, tentu saja!!”, jawab sang Raja.
Tabib berkata, berdasarkan ramalanku, sisa umurmu hanya tinggal satu bulan saja, karenanya jika engkau percaya dan berkenan maka aku akan mengobatimu, namun jika engkau menghendaki bukti akan perkataanku ini, maka tahanlah aku ditempatmu, dan nanti jika perkataanku terbukti maka lepaskanlah aku, dan jika tidak benar, maka hukumlah aku”.
Kemudian sang Raja menahannya dan sejak saat itu sang Raja menghindari tempat tempat hiburan dan mengurung diri. Dia selalu menyendiri dengan perasaan gundah. Hari demi hari ia lalui dengan kegelisahan hingga badannya menjadi kurus kering.
28 hari kemudian, sang raja memanggil si tabib lalu berkata kepadanya, “bagaimana, apakah kamu masih yakin dengan ramalanmu??”. Tabib itu menjawab “semoga Allah memuliakanmu, ketahuilah sesungguhnya aku sama sekali tidak mengetahui hal hal yang ghaib, dan demi Allah aku sama sekali tidak tahu berapa umurku, karenanya bagaimana mungkin aku tahu umurmu??”.
Lalu ia melanjutkan, “dan apa yang aku katakan kepadamu tentang ramalanku itu tidak lain adalah karena aku tidak mempunyai obat lain untuk mengobati keluhanmu ini kecuali kegelisahan, dan aku tidak bisa membuatmu gelisah kecuali dengan ramalanku tentangmu itu”.
Dan benar, karena kecerdikannya itulah tubuh sang Raja yang terlalu gemuk (obesitas) bisa menjadi normal. Walhasil, sang raja pun memberinya bogem, eh bukan, hadiah maksud saya, ehehehe. The end guys
………………………………………………………………………………………………………………………………
Hayoooo, ada gak yang gelisah karena nunggu penulis nerbitin part selanjutnya??, gak ada ya??, yaudah gapapa lah.

Syukran, Xie Xie, See you next part……… 

You Might Also Like

0 comments: