Single Fillah #2

18.05 Panitia TBZ 0 Comments


Oleh : Arahsya
(Ariq Ahnafalah Syakban)

Sendiri dalam taat lebih aku sukai daripada bersama dalam maksiat.

   Terkadang, kita harus memaknai kata single dan jomblo dengan seksama. Single adalah prinsip, sedang jomblo adalah nasib.
   Single merupakan prinsip yang memang harus kita ambil. Dalam hal hubungan haram yang terjadi antara lawan jenis, itulah prinsip terbaik. Single merupakan prinsip diri untuk sendiri dalam ketaatan menghindari sesuatu yang diharamkan.
   Akan tetapi, jomblo merupakan nasib. Dimana, kejombloan adalah kesendirian yang terpaksa. Kejombloan melahirkan keinginan didalam hati untuk bersama. Dan kejombloan yang syar'i adalah dikala kita melakukan ketaatan sendiri tanpa ada yang menemani.
   Single yang diajarkan adalah sigle yang menjauhkan kita dari dosa dan azab yang maha kuasa. Prinsip ini yang terkadang kebanyakan kaum muslim lupa.
   Sedang jomblo yang dibenarkan adalah dikala kita merasa sendiri dalam ketaatan. Sendiri yang mendatangkan rasa dalam hati untuk dapat mengajak seseorang mengikuti. Mengikuti langkah diri dalam mendekatkan diri pada ilahi. Mengikuti kata hati untuk terus melangkah diatas jalan ilahi rabbi.
   Pernahkah kita merasa berdosa dalam melakukan hubungan yang salah?? Pernahkah kita renungkan bahaya hubungan yang haram?? Sesungguhnya, orang yang berani melanggar hukum Allah, pasti akan dibalas dengan azabnya yang tiada terkira.
   Dan pernahkah kita merasa sedih dikala sendiri dalam ketaatan?? Pernahkah kita mengajak kawan kawan kita untuk kembali pada jalan yang Allah tunjukkan??
   Mari kita instrospeksi diri, apa yang selama ini telah kita tinggalkan dan apa yang telah kita sepelekan? Jauhi hubungan yang diharamkan demi langgengnya cinta Allah pada diri kita.
   Dan jangan pernah merasa biasa dikala melihat kawan kita dalam kemaksiatan. Karena sesungguhnya, wajah yang paling dibenci Allah adalah mereka yang wajahnya tak berubah merah dikala melihat kemaksiatan meraja lela dihadapannya.
   Barakallahu fii kum...

You Might Also Like

0 comments: