Butuh Bantuan???

07.51 Panitia TBZ 0 Comments


Oleh : Syauqi BNA


"Semua manusia pasti butuh bantuan dari Tuhannya"


Allah berfirman :

اللَّÙ‡ُ الصَّÙ…َدُ

"Allah tempat meminta segala sesuatu."
(QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 2)

   Coba lihatlah kitab yang berjudul "Juz 'Amma Tafsir Al Azhar" karya Prof.Dr.HAMKA. Surah Al Ikhlaas halaman 318 sebelah kiri posisi pojok kanan bawah. Telah tertulislah disana bahwasanya:
   Artinya, bahwa segala sesuatu ini Dia yang menciptakan, sebab itu maka segala sesuatu itu kepada-Nya belaka bergantung; semua ada atas kehendak-Nya.
   Kata Abu Hurairah, "arti Ash Shamad ialah segala sesuatu memerlukan dan berkehendak kepada Allah, berlindung kepada-Nya; sedang Dia tidaklah berlindung kepada siapa jua pun".
   Husain bin Fadhal mengartikan, "Dia berbuat apa yang Dia mau, dan menetapkan apa yang Dia kehendaki".
   Muqatil mengartikan "Yang Maha Sempurna, yang tidak ada cacat-Nya". Demikianlah tertulis di kitab itu.
Semoga Allah merahmati Buya HAMKA...... Amin.


---------------------------------


   Apalah arti hidup menjadi muslim tanpa menggantungkan diri kita kepada Allah. Menggantungkan diri kepada-Nya adalah cara terbaik dalam menyelesaikan masalah didalam kehidupan, kalau tak percaya coba saja sendiri......... tapi harus ikhlas yaa....
   Seperti yang kita ketahui bersama, kemampuam apapun pada diri manusia adalah tidak lain dan tidak bukan adalah terbatas. Tapi terkadang dalam kehidupan ini ada hal-hal yang menurut kita sulit untuk dilewati, oleh karenanya bergantunglah kepada Allah, dengannya akan menjadikan kita mudah untuk menjalani hal-hal yang sulit dalam kehidupan.
   Bergantung kepada Allah, dapat menambah rasa takut, ketaqwaan dan, kecintaan kita kepada Allah.
   Jika kita mencintai Allah, maka kecintaan Allah kepada kita lebih besar daripada cinta kita kepada-Nya. Jika kita mendekati Allah sejengkal, maka Ia mendekati kita sehasta, jika kita mendekatinya dengan berjalan, maka Ia mendekati kita dengan berlari.
   Begitu juga dengan cinta-Nya kepada diri kita. Oleh karena itu, kita sebagai manusia, khususnya umat muslim, kita tidak akan bisa hidup tanpa cinta-Nya, maka bersyukurlah kita dicintai oleh-Nya dengan kecintaan yang besar. Karena, cinta-Nya adalah nikmat yang luar biasa.
   Jika seseorang bergantung kepada-Nya, dan meminta bantuan kepada-Nya, selama bantuan dalam perihal kebaikan, maka Allah akan membantu dirinya.
   Allah telah berfirman agar kita menjadikan-Nya tempat bergantung. Jika tidak kepada-Nya, kepada siapa lagi kita bergantung ?????.

You Might Also Like

0 comments: